DIY Project: Paper Flower For Special Occasion

In the name of penghematan, saya bersedia melakukan banyak hal, termasuk merepotkan diri sendiri. 😅 Kalian sama juga nggak kayak saya? Atau lebih memilih keluar uang lebih asal nggak dibuat repot? Well, semua orang punya preferensinya masing-masing. Ini preferensi saya. 😊

Jadi, bulan Maret tahun ini agak lebih spesial dibanding bulan Maret di tahun-tahun sebelumnya. Ada dua agenda cukup besar yang akan menyita energi dan pikiran saya. Agendanya apa? Ah nanti juga tau. 😝 Untuk menyokong dua agenda tersebut, saya pun membuka DIY Project: Paper Flower For Special Occasion. First of all, I love flowers as much as I hate to pluck them up. Saya suka memotret bunga, mengabadikan keindahannya dalam foto tanpa harus menyakitinya. Itu sebabnya saya nggak suka buket bunga, karangan bunga, atau dekorasi yang menggunakan bunga asli. I just can't. 😢

Karena alasan itulah saya mencari tahu cara membuat bunga dari kertas yang bisa diaplikasikan jadi berbagai bentuk dekorasi maupun buket bunga dengan cara yang nggak susah-susah banget dan bahannya pun nggak susah dicari. Bunga pertama yang saya buat, saya ambil tutorialnya dari blog Muslin & Merlot, super simple deh percobaan pertama langsung bisa. Hihihi...


Di tutorial itu bunganya terdiri dari 5 lembar kelopak, sementara bunga yang saya bikin cuma terdiri dari 4 lembar kelopak. Nggak ada alasan khusus sih simply karena males aja bikin banyak-banyak. Hahaha... Lagipula ternyata dengan 4 kelopak aja hasilnya tetap cantik. Awalnya saya bingung harus pakai material kertas apa, soalnya origami biasa rata-rata cuma satu sisi kan yang berwarna. Keluar masuk beberapa toko ATK dan belum nemu kertas origami dua sisi yang polos, akhirnya saya menyerah. Kebetulan di rumah saya punya sisa kertas Spectra warna pink dan ungu dengan gramatur 80gsm. Wah, lucu nih warnanya, ketebalannya pun pas jadi nggak susah dilipat, dan yang terpenting dua sisi sama-sama berwarna. Saya menggunakan lem tembak untuk menyatukan bunga-bunga ini karena lem tembak teksturnya enak, cepat kering, nggak lengket di tangan tapi kalau udah kering daya rekatnya kuat banget. Kurang lebih kayak gini nih bunga kertas yang saya buat. Masih belum selesai sih karena masih dalam bentuk satuan. Saya masih ngumpulin bahan-bahan lainnya untuk dibuat jadi satu rangkaian utuh. Hehehe...


Rencananya sih saya masih butuh manik-manik buat jadi mata di tengah-tengah bunga, serta kertas fancy yang belum ketemu harus beli di mana buat jadi pembungkusnya. Hmmm, sebetulnya rangkaian DIY project ini masih panjang karena masih ada bunga lain yang mau saya buat tapi kertasnya belum sampai. Iya, buat bikin bunga kertas aja saya beli bahan-bahannya di marketplace, saking nggak ada waktu dan malas keluar masuk toko ATK. 😂 Kalau udah ada perkembangan terbaru dari DIY project ini, pasti segera saya update lagi tulisannya. 👌
Share:

0 comments:

Post a Comment